tampil simple dengan jeans

Jeans cantik

Jeans adalah bahan pakaian yg sering kita pakai sehari hari, ada beberapa type dan jenis bahan jeans, bila kita tidak jeli memilihnya bisa bisa celana atau baju jeans yg kita pilih tidak nyaman jika di pakai.

Anda mungkin menganggapjeans cantik cuma cocok dikenakan mereka yang muda. Karena memang biasanya, jeans cantik dianggap outfit andalan hanya untuk mereka yang berusia 20an. Padahal, meski berusia matang, perempuan juga bisa tetap tampil gaya dengan mengenakan jeans.

Meski terkadang para perempuan memilih untuk mengenakan jeans bernuansa aman, dengan permainan warna-warna natural seperti denim blue, navy, atau hitam. Faktanya, jeans cantik dengan kombinasi warna-warna cerah dan terang juga mampu membuat para perempuan tampil makin mempesona. Simak inspirasi cantik dengan jeans di usia matang.

Saat supermodel era 80an sudah mulai meredup, Heidi Klum tampil mempesona dalam balutan lini-fashion terbaru bertajuk Jordache.

Brand jeans cantik  tersebut mendapuk model berusia 39 tahun itu untuk menjadi ikon sekaligus ambasador pengkatrol kesuksesan. Klum tampak sangat fresh dan cantik dengan jeans warna-warni dari brand berlogo kuda tersebut.

Bukan hanya warna aman, Klum juga mempromosikan aneka jeans berwarna ngejreng yang selama ini dianggap tabu untuk dikenakan perempuan dewasa. Dengan jeans cantik  model super-skinny dan warna merah terang, Klum berhasil mengubah persepsi tentang jeans dan usia muda.

Satu hal pasti yang perlu diperhatikan, pastikan tubuh Anda dalam kondisi fit jika ingin mengenakan jeans cantik . Karena faktanya, tubuh yang fit akan lebih memancarkan semangat muda dari pakaian yang dikenakan. Apapun itu, pastikan Anda nyaman dengan style favorit Anda.


Tips Merawat Jeans


Jeans adalah bahan yang kuat dan tahan lama, tetapi bukan berarti bebas perawatan. Seperti halnya bahan-bahan lain, jeans juga memerlukan perlakuan khusus agar lebih awet dan tahan lama. Berikut ini adalah tips untuk mencuci dan merawat jeans kesayangan anda.

Cara Perawatan Jeans:

A. PENCUCIAN

1. Sebaiknya pencucian jangan melalui proses perendaman karena sifat dari pada kain Jeans (Denim) adalah mudah luntur.
2. Jika pencucian dengan perendaman, hindari air panas dan sebaiknya proses perendaman dengan air dingin yang telah dilarutkan dahulu dengan detergen. Setelah homogen ( merata ) baru kemudian Jeans dimasukkan kedalam air yang sudah mengandung detergen, lama perendaman tidak lebih dari 2 jam.
3. Hindari pencucian dengan pemutih ( Sodium Hipoclorid ) yang akan mengakibatkan terjadinya bercak-bercak putih pada kain.
4. Sebaiknya pencucian Jeans ( Denim ) harus terpisah, jangan dicampur dengan pakaian lain yang bukan jeans karena akan mengakibatkan warna pakaian lain menyerap kandungan warna biru sisa air cucian Jeans.
5. Untuk jenis kain non Denim, ( Corduroy, Permanent Press ) sebaiknya pencucian jangan disikat karena akan mengakibatkan serat menjadi berbulu.

B. PENGERINGAN

1. Hindari pengeringan langsung dengan matahari yang akan mengakibatkan warna cepat pudar.
2. Sebaiknya pengeringan dilakukan dengan cara membalik Jeans terlebih dahulu agar yang terkena sinar matahari adalah bagian dalam Jeans.

C. PENYETRIKAAN

1. Jangan melakukan penyetrikaan pada Jeans yang sedang dalam kondisi lembab, karena akan mengakibatkan terjadinya jamur berwarna biru yang akan membuat kain menjadi cepat lapuk.
2. Suhu pada saat menyetrika Jeans sebaiknya jangan terlalu panas karena akan menyebabkan terjadinya stainning ( bercak-bercak putih ). Suhu yang dianjurkan adalah 60 C.
3. Untuk Permanent Press tidak dianjurkan dengan suhu diatas 60 C kaena akan mengakibatkan melelehnya Permanent Press. Suhu yang dianjurkan adalah dibawah 40 C.

D. PENYIMPANAN

1. Jangan terlalu lama menyimpan Jeans dalam kondisi terlipat karena akan mengakibatkan terbentuknya garis kuning pada batas lipatan.
2. Menyimpan Jeans sebaiknya dengan cara digantung dengan hanger agar tidak terjadi perubahan warna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s